Selamat Datang Di Blog Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur

PERINGATAN HARI DHARMA KARYA DHIKA DI KANWIL JATIM


HDKD 1

SURABAYA – Upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM RI dilaksanakan secara serentak di seluruh Kanwil di Indonesia pada tanggal 30 oktober 2012, tidak terkecuali Kanwil kemenkumham Jatim yang ikut melaksanakan upacara tersebut di halaman kantor wilayah. Dalam upacara itu selain para pegawai kanwil, hadir UPT di jajaran korwil Surabaya baik UPT Pemasyarakatan, Keimigrasian maupun Balai Harta Surabaya. Tidak ketinggalan pula pegawai yang telah purna tugas serta anak-anak panti asuhan.


Kepala Divisi Pemasyarakatan Djoko Hikmahadi selaku inspektur upacara dalam sambutannya berpesan agar seluruh jajaran harus mempertanggungjawabkan kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat dengam kinerja yang lebih baik. “Khususnya disektor pelayanan publik, pembninaan dan pembentukan peraturan perundang-undangan serta pelayanan dan pembinaan terhadap narapidana dan tahanan,” urainya.
Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan beberapa capaian yang telah diraih oleh Kementerian Hukum dan HAM diantaranya adalah Dibidang Keimigrasian yang telah menerapkan sistem Border Control Manajemen, Dibidang Pemasyarakatan diantaranya adalah adanya Sistem Database Pemasyarakatan dan layanan informasi berbasis IT, program SMS Gateway maupun Bengkel Kerja Bangkit. Dibidang HAM yaitu dengan menjawab pelayanan komunikasi masyarakat melalui pembangunan sistem informasi HAM berbasis Geographic Information System. Sementara itu dibidang lainnya adalan peningkatan opini atas laporan keuangan dari Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan Paragraph Penjelasan menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


HDKD 2


HDKD 3



Dalam kesempatan bulan bhakti itu, Kanwil Jatim juga mengadakan bhakti sosial dengan memberikan sembako seperti beras, mie instan, minyak goring dll kepada panti asuhan yaitu Panti Asuhan Kasih AGAPE yang berada di jalan Gunung Satu no 133 Surabaya dan Panti Asuhan Babussalam yang berada di jalan Jemur Wonorejo Gang IAIN Nomor 22. Sebelum memberikan secara simbolis sembako tersebut anak anak dari panti asuhan Kasih AGAPE menyumbangkan sebuah lagu usai dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Y Ambeg Paramarta. (CS-HUMAS JATIM)

HDKD 10

Penulis : Andri Siagian ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel PERINGATAN HARI DHARMA KARYA DHIKA DI KANWIL JATIM ini dipublish oleh Andri Siagian pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan PERINGATAN HARI DHARMA KARYA DHIKA DI KANWIL JATIM
 

0 komentar:

Posting Komentar