Selamat Datang Di Blog Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur

PERESMIAN RUANG KUNJUNGAN WANITA DI RUTAN MEDAENG

SATGAS KAMTIB P4GN 2





SURABAYA – Guna mengantisipasi dan menetralisir adanya gangguan Kamtib dan Peradaran Gelap narkoba di LAPAS/ RUTAN di Jawa Timur maka dikukuhkan satgas kamtib Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Pengukuhan tersebut dihadiri secara langsung oleh DIrektur Jenderal Pemasyarakatan Sihabudin dan dilaksanakan di Rutan Kelas I Surabaya (31/10).
Dalam sambutannya Dirjenpas mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya Satgas Kamtib diharapkan akan memberikan penguatan terhadap akuntabilitas petugas khususnya petugas  pengamanan LAPAS/ RUTAN di Jawa Timur. “Peran petugas sangat krusial dilapangan guna terciptanya suasana yang aman dan tertib,” jelasnnya.
Pemberantasan narkoba yang cukup sulit di LAPAS/ RUTAN saat ini tidak mudah karena berbagai hal diantaranya adalah banyak penghuni adalah pecandu narkoba. “Hampir 50 persen penghuni adalah pecandu narkoba,” jelasnya. Karena itu, lanjut dia, sangat relevan apabila saat dibentuk Satgas Kamtib/ P4GN yang berfungsi mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban penyalahgunaan narkoba.
Usai mengukuhkan satgas kamtib, Dirjenpas melanjutkan kegiatan dengan meresmikan ruang pelayanan kunjungan wanita dan kantin di Rutan Kelas I Surabaya. Sebelum menandatangani prasasti ruang pelayanan tersebut Sihabudin sempat memberikan pesan kepada seluruh Ka UPT yang hadir untuk membuat ruang pelayanan serupa seperti yang akan di resmikan tersebut. “Ini contoh buat semua (Ka UPT) agar membuat ruang pelayanan seperti ini,” ujarnya disambut kata siap oleh seluruh Ka UPT yang hadir.
Kegiatan kemudian dilanjutkan menuju LAPAS Kelas I Surabaya oleh Dirjenpas untuk memberikan pengarahan dalam kegiatan rutin PIPAS Jawa timur. Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut hadir Direktur Bina Kemananan dan Ketertiban joko wibowo, Kakanwil Kemenkumham Jatim Y Ambeg Paramarta, Kadiv Pemasyarakatan Djoko Hikmahadi serta seluruh Ka UPT Pemasyarakatan di Jawa Timur.  (CS-HUMAS JATIM)

Penulis : Andri Siagian ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel PERESMIAN RUANG KUNJUNGAN WANITA DI RUTAN MEDAENG ini dipublish oleh Andri Siagian pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan PERESMIAN RUANG KUNJUNGAN WANITA DI RUTAN MEDAENG
 

0 komentar:

Posting Komentar