Selamat Datang Di Blog Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur

WBP LAPAS JEMBER DIAJARI MENGELOLA STRESS

 MANAJEMEN STRES 2

499 Orang WBP Lapas  Jember,Rabu(17/10)mengikuti penyuluhan Manajemen stres, acara yang merupakan kerja sama Lapas dengan RSUD dr,Soebandi Jember,berlangsung meriah dan penuh canda.”jika ada orang yang bilang di Lapas itu enak,maka itu orang gila,tapi jika dibilang di Lapas itu tidak enak maka itu orang akan gila.enak ataupun tidak enak di Lapas dekat dengan kegilaan”kata Kalapas Jember Harun Sulianto yang disambut tawa oleh seluruh peserta. Untuk itulah lanjut Harun, dengan penyuluhan ini di harapkan para WBP dapat mengelola stres selama di Lapas sehingga berfikir dan berperilaku positif dan berkarya produktif. Kepala Poli Psikiatri RSUD dr.Soebandi Jember dr Justina Evy Tyaswati SPKJ, ketika memberikan materi menyampaikan, stres merupakan  keadaan  dari kapasitas tuntutan yang tidak seimbang antara unsur psikologis dan  fisiologis.Sumber stres bisa dari faktor diri seperti konflik, frustasi, tekanan dan krisis, juga  oleh luka emosional yang diabaikan dan tidak dirawat serta adanya pembunuhan karakter , balas dendam, keragu raguan, rasa bersalah dan rasa malu yang berlebihan .menurut ahli kedokteran  jiwa ini bahwa kriteria stres meliputi perasaan cemas yang selalu dipersepsikan sebagai ancaman, depresi karena  reaksi berkabung yang berkepanjangan serta rasa bersalah yang mendalam, untuk itu diperlukan manajemen diri yang kompromistis sehingga menerima keadaan secara objektif dengan   melihat segala kelebihan dan kekurangannya, menyusun alternatif prioritas penyelesaiannya , serta menghindari cara cara yang konfrontatif.
Acara tsb  dalam rangka  memperingati HUT Darma karya dhika 30 Oktober 2012 dan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 10 Oktober 2012.

MANAJEMEN STRES 1

Penulis : Andri Siagian ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel WBP LAPAS JEMBER DIAJARI MENGELOLA STRESS ini dipublish oleh Andri Siagian pada hari . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan WBP LAPAS JEMBER DIAJARI MENGELOLA STRESS
 

0 komentar:

Posting Komentar